Senin, 08 Juni 2015

Makhluk astral dari Facebook



Yap... di era yang semakin modern ini semakin banyak media sosial yang bisa di jadikan sarana untuk berinteraksi dengan orang lain, berjualan online..bahkan bisa dijadikan untuk ajang mencari jodoh... (termasuk aku hehe..siapa tau kan jadi beneran ada kata2 "jodohku ketemu di fb" hehe) facebook contohnya... tapi terkadang di facebook juga bisa kita temui Makhluk astral... Makhluk astral... yap... mungkin bagi kalian makhluk astral itu sebutan lain makhluk gaib atau makhluk dunia lain seperti mba kunti, mas pocong,mbah genderuwo dan kawan kawannya... emang bener... tapi bagiku julukan makhluk astral bisa juga diberikan kepada para cowok2 yang tiba2 ngirim pesen di fb/twitter atau sosmed lain.. yang tiba2 minta pin bb lah,,,nomer telp lah.. ngga sekalian mas pin atm?? padahal kenal juga kagak.. kadang sebelum mbales aku cek dulu tuh profilnya.. kalo kira2  masuk kriteria minimal bisa dijadiin temen ya aku tanggepin... kalo engga yaa aku biarin aja walopun berkali kali mereka ngotot minta pin bb...dan kalo ngga dikasih mereka bisa seenaknya memaki maki...ngatain sombong lah inilah itulah.. bukannya aku sok kecantikan atau gimana.. tapi sebagai seorang cewek jomblo yang memang sedang mencari jodoh *ahaiidee* sah sah saja kalau aku mem-filter dulu para makhluk astral yang bisa dijadikan kandidat...*nah lo* yaa.. siapa tau ada yang cocok juga,,, nantinya kalau udah cocok..minimal nyambung buat diajak ngobrol kan sebutannya bukan makhluk astral lagi... hehe statusnya sohib dumay lah... biar kekinian...haha... *ketawa..??apanya yang lucu??*.

Dari setelah sekian lama menjadi pengguna sosmed... beberapa pengalaman dari berbagai makhluk astral yang ditemuin ada juga si yang berujung jadi temen...dan tuker2an pin bb tapi lebih banyak yang tetap berstatus makhluk astral deh... biar lebih afdol aku gambarin deh dengan inisial saja seperti beberapa makluk dibawah ini :

1. H-B
    Jangan dibalik tuh inisialnya yah... haha.. ntar jadi lain artinya... cowok yang satu ini sebenernya keren...dia juga pinter ngambil hati cewek sepertinya.. walopun aku ngga tau udah berapa cewek yang dia modusin..mungkin aku adalah salah satu korbannya... yaa ada pikiran negatif gitu..wajar aja kan,,,tapi mungkin lebih mikir positif aja lah... dia sbenere baik..perhatian gitu..satu tanah air juga..alias sama sama dari tanah ngapak... haha.. pertemanan kita lama..bahkan sampe sekarang.. dan dulu juga pernah punya panggilan khusus masing2... ngga perlu aku jelasin panggilan khususnya..bisa2 aku malu karna kalo disebutin kesannya super alay..hehe jujur aja dia adalah salah satu temen dumay yang paling berkesan....dan sempet kepikiran buat dijadiin "bandangan" ato lebih..hehe dan pada satu hari kita telpon2an.. lumaya lama...ngobrol banyak soal segala bidang aspek kehidupan... dan sampe akhirnya aku tahu kalo dia ternyata hanya lulusan "S2" nga usah dijelasin kali yaah... kalian tau lah "S2" yang aku maksud itu apaan...bukannya memandang rendah atau bagaimana dengan statusnya itu tapi aku udah dikasih wejangan sama sang bapak kalo bisa nyari pacar/jodoh itu yang setara sama pendidikanku..walopun yang namanya rejeki kan ngga tau si... mau lulusan apa aja sbenernya ngga ngaruh..bahkan menteri perikanan kita ibu Susi Pudjiastuti walopun cuma lulusan SMP juga bisa jadi menteri bahkan pengusaha sukses kayaraya... tapi karna mempertimbangan wejangan itu jadi aku putusin buat mengurungkan niat menjadikan dia "bandangan" apalagi lebih... aku jadi mulai menjauh dan tidak menanggapi rayuan2 mautnya.. *ahaiide* tapi tetep lah berteman... cuma mengurangi itensitas bbman/sms/telp. yaa... itulah kesan dari si H-B.

2. R-L-H-B
    Tu orang nama fbnya alay gitu...males juga kalo nyebutnya... hehe.. sebenernya orang ini tuh awalnya ngga kenal di fb dia sodara temen kerjaku dulu..alias pernah dicomblangin..pernnah ketemu juga.. tapi ngga ada kesan manis yang didapet... sebenernya dia tuh lagi yari calon istri gitu katanya... bagus juga niatnya sebenernya.. ngga kaya cowok lain yang seringnya nyari pacar cuma buat dijadiin boneka doang..dia tuh serius.. alim juga *kayaknya si gitu* terus yang aku denger dari temenku dia tuh bener2 sayang sama orang tuanya..cowok kalo udah sayang banget sama orang tua apalagi ibu..pasti sama cewek/istri tuh sayang banget juga.. mungkin itu nilai ples dari dia. Tapiiii... menurutku dia itu terlalu lebay... karna posisiku yang sedang bekerja ditanah rantau dia tuh selalu nanyain kapan pulang??kapan mudik?? ntar aku jemput ya?? pertanyaan itu udah berpuluh puluh kali aku jawab tapii dia tuh nanya itu terus... males juga kan?? lagian kalo pulangpun mending aku mnta jemput sama kakaku dari pada sama dia. Dan yang lebih parahnya lagi dia tuh selalu nanya2 soal nominal gaji.. aku paling ngga suka kalo ada orang yang nanya2 gaji ke oranglain..urusannya apacoba? bahkan bukan cuma gaji nominal doang yang dia tanya... bahkan dia juga nanya berapa aku transfer ke orang tua tiap bulannya... hadeeeh... lebay banget kan?? wartawan infotaiment aja kalo nanya2 ngga gitu2 amat... itu dia yang aku ngga suka dari dia.. kayakyna orangnya hobinya maksa juga.. sampe sekarang kontak bbmnya masih ada... dan masih sering bbm juga.. tapi jarang banget aku respon... soalnya ngga asik juga diajak ngobrol.. nanya2 mulu... situ mau PDKT apa mau sensus mas??? -.-

3. M-M
    Dia se tanah ngapak juga...cuman rada jauh sii... dan kerjanya jauh juga.. tapi kerjaanya OK si.. dan dia temen suami temenku..*mudengkanmaksudnya?* awalnya dia chat di fb juga.. trus aku liat profilnya karna aku liat di wall nya ada fto di mantenan temenku dan aku tau dia temennya suaminye temenku...haha... jadi akukasih deh pin bbku.. berlanjutlah edisi kenalan dan ternyata dia garing banget... (kudu disiram) hahaaa..yap.. kalo memulai bbm pasti nanyanya "lg paen ne?" gituu terus.. monoton..ngga bisa mencairkan suasana ngobrol yang asik gitu.. jadi males nanggepinnya.. aku rasa bagi kalian para cewek kalo aku kenalin ma ni anak pasti ngerasain hal yang sama deh... garing pokoknya... tapi dia baik juga si kalo diliat di wall fbnya dia ngga pernah memposting hal2 aneh kaya para cowok2 pada umumnya... seringnya dia tuh mosting arti dari ayat2 Al-Qur'an.. *nah lo* jarang2 kan ada cowok begitu jaman sekarang.

4. T-L
    Nah...dia nih yang sekarang ini lagi deket dan belum ada suatu fakta yang mengagetkan dari dia... sampe sekarang masih kontekan... asik juga anaknya...sama2 berada di tanah rantau yang lumayan deket jaraknya alias masih satu propinsi...karna alesan itu juga aku ngasih tau pin bbku... anaknya asik bgt..sederhana...lumayan humoris gitu.. tetangga desa juga..deket lah sama rumahku dikampung... setiap bbm dia tuh ngga pernah lupa ngingetin sholat... dia tuh ngga ngrokok juga..dan bagiku..cowok yang ngga ngerokok itu istimewa laah... hehe.. sampe sekarang sii masih intens kontekan... dan kita berniat ketemu ntar kalo mudik lebaran... ngga tau si ujungnya bakalan gimana...hehe serahin aja sama yang di atas lah... hehe

Itu dia pengalamanku bertemu/berkenalan dengan cowok2 via facebook, sebenernya masih ada beberapa inisial lain..tapi ngga mungkin aku tulis semua disini... dan bagiku cowok2 yang ngga jelas dan sikapnya yang menyebalkan dan kesannya mengganggu itu jadi makhluk astral buatku... hehe tapii tulisan diatas ngga bermaksud merendahkan atau menghina loh ya..aku cuma share pengalaman aja... buat para cewek kalo kenalan sama cowok di fb sebaiknya dicari tau lebih dalam dulu orangnya..jangan asal ngasih kontak kalian ke mereka...dan mau aja langsung diajak ketemuan.. sekedar antisipasi hal2 negatif yang mungkin terjadi karna kalian tau sendiri sekarang lagi nge hits banget kan kejahatan yang timbul via medsos... dan bagi para cowok... inget ya..ngga semua cewek suka kalo kalian tiba2 minta kenalan dan minta pin bb/ no. telpon via facebook... jadi kalo ngga ditanggepin/didiemin ngga usah deh maki2 ngatain sombong ato sok kecantikan,.. semua cewek berhak menerima/menolak... ya kan gaeess??

0 komentar:

Posting Komentar

© Coretan Iseng 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis