Selasa, 09 Juni 2015

Icip Icip Rujak Cireng

Bermula dari nonton acara di TV soal usaha pembuatan cireng salju mang bonju yang beromset puluhan juta per bulan, aku jadi tertarik dan kepo banget... bukan tertarik ikutan usaha bikin cireng juga lo... hehe.. tapi tertarik dan kepo buat nyicipin tuh cireng salju...soalnya keliatannya tuh enak banget... hehe.. maklum aku termasuk tipe orang yang kepoan soal kuliner... ini nih penampakan si cireng salju mang bonju itu...
 
Tuh kan enak keliatannya... ngga kaya cireng biasa yang biasanya dicocol pake saos ato kecap tu cireng pake bumbu rujak.. makanya disebut Rujak Cireng kebetulan belum pernah tuh makan cireng dicocol bumbu rujak...jadilah kepo berat pengin nyicipin.. hehe..

 Abis liat tuh acara..aku langsung dah cari tau lewat mbah google soal tu cireng.. dan ternyata ada juga yang dijual online... tadinya berniat beli lewat online daerah surabaya aja..soalnya kalo beli yang cireng salju mang bonju itu jauh..di bandung.. dan ngga mungkin bisa selamat sampe sini.. jelas udah basi..karna si cireng ngga bisa bertahan lebih dari 3 hari kalo ngga di taruh di freezer ... pas lagi browsing2 nyari olshop surabaya yang jual cireng salju tiba2 temen ngmong kalo ada tmennya yang jualan cireng salju juga. Jadilah beli sama temennya temenku itu....hahaha.. harganya macem2 dari mulai 15k sampe 27k tergantung rasa dan yang jual juga... ini penampakan cireng yang aku beli..

Beda merk ya... ini produsennya dari Sidoarjo kalo ngga salah.. sama aja isinya kaya yang Cireng mang bonju... 20 lembar cireng sama 1 bks bumbu rujaknya... aku beli 2 bks harganya 17k/bks


Pulang kantor, sampe rumah aku goreng bareng ponakan.. kebetulan dia juga lagi pengin makan cireng jadi kegirangan tuh anak.... dan ini penampakannya setelah digoreng...


Sengaja aku goreng lebih garing..jadi warnanya golden brown gitu..soalnya aku pikir lebih menggoda selera... hehe


Setelah nyicipin.. rasanya enak si cirengnya... sebenernya sama kaya cireng2 pada umumnya cuma bedanya ini lebih crispy.. enak kalo dimakan anget2 tapi kalo udah dingin masih renyah juga kok ngga alot... kalo bumbu rujaknya ngga tau kenapa menurutku aneh gitu si rasanya kalo cirengnya dicocolin ke bumbu rujak... mungkin karena baru nyobain kali ya...hehe aku lebih suka kalo dicocolin ke saos cabe.. hehe.. tapi emang bener enak kok cirengnya... ponakanku yang kecil umur 5 taun aja suka banget dan minta dibeliin lagi... 

Udah terobati deh kepo nya ngrasain rujak cireng...
Gimana gaes? kalian tertarik buat nyoba juga ngga??










0 komentar:

Posting Komentar

© Coretan Iseng 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis