Jumat, 17 April 2015

Trip to Bromo

Setelah sekian lama memimpikan pergi piknik ke Gunung Bromo akhirnya kesampean juga... itu juga karena cerewet minta minta acara piknik bareng ke sana sama mas Eko. Memang disini biasanya diadakan piknik/ liburan bareng teman-teman kantor setidaknya satu tahun sekali, lumayan atuh.. gretongan..hihi...katanya si memang sudah ada dana yang disiapkan untuk kegiatan ini. Kebetulan yang ikut sedikit dikarenakan jadwal kerja dengan sistem shift yang tidak memungkinkan semuanya ikut, adalah Mas Eko, Mas Udin, Trio, Aku, Mas Rio sama Mba Puput (pacarnya Mas Rio) yap.. cuma 6 orang.. kebetulan Mba Ifa ngga bisa ikut karena memang dia dilarang pergi malam2 apalagi piknik yang sampe nginep atau lebih dari 2 hari, maklum dia anak rumahan.. yaa beda tipis sama aku yang dirumah mulu.. aku ikut juga karna ada Mas Eko.. kalo engga ya males.. hehe.

Tanggal 28 Maret malam tepatnya malam minggu yah.. jam 10 malam kami berangkat dari Surabaya,
Waktu itu cuacanya mendung *mana tau mendung apa engga orang malem2.. :))* ya yang jelas felling berkata kalau akan hujan langit juga ngga ada bintang, kebetulan pada ngga bawa jas hujan jadi mampir dah di salah satu kios pinggir jalan yang jualan jas hujan ngga tau daerah mana tuh, soalnya buta arah aku disini... hehehe. Karena Mas Rio ngga ikut berangkat dari kantor dia sama Mba Puput nungguin di pinggir jalan daerah Waru kalo ngga salah, setelah bertransaksi dengan sang penjual jas hujan kami melanjutkan perjalanan sampe akhirnya ketemu sama Mas Rio dan berangkatlah bareng... dan benar... ternyata hujan turun.. awalnya cuman gerimis mengundang gitu belum hujan lebat.. jadi diterobos aja tuh.. sampe2 aku inget kalo aku pake jaket warna putih. Alhasil jaketpun kotor bingit banyak bercak2 aer hujan nempel.. hadeeh ngga bgt deh.. Karena gerimis yang tak kunjung padam eh.. tak kunjung reda maksudnya dan hujan tambah lebat.. kita memutuskan untuk beristirahat di salah satu minimarket didaerah Pasuruan *kayaknya* sekedar duduk minum kopi kalo Mas Eko sampe tidur soalnya sampe 3 jam si.. sambil nunggu hujan reda.. Sampe akhirnya jam menunjukan pukul 2 pagi.. dan hujan sudah mulai reda. Kami melanjutkan perjalanan dengan kostum jas hujan.

Perjalanan berasa cukup lama.. efek hujan sama istirahat yang kelamaan, sampe akhirnya nglewatin jalan yang menanjak alias udah masuk di kaki gunungnya.. kayane si.. soalnya udaranya juga udah berasa dingin banggettt...dan kalo geliat ke langit bintang tuh berasa dekeeet binggo sayang pemandangan pas berangkat ngga jelas soalnya masih gelap.. yang jelas pohon2 cemara banyak bgt (sepanjang perjalanan nyanyi lagu naik2 ke puncak gunung dalem hati..hehe). Sampe akhirnya ada tukang Penthol (kalo orang Purwokerto si biasanya nyebut Cilok) dipinggir jalan dan kita memutuskan berhenti sejenak untuk menikmati seplastik penthol anget.. lumayan buat ngobatin rasa dingin yang makin lama makin menusuk tulang... hehe..efek laper juga si karena belum makan.
Setelah dingin rada reobati dan jam pun udah menunjukkan pukul 3 pagi akhirnya kita memutuskan naek lagi dan semakin naik semakin dingiiin euy... Sampe di pintu masuk kawasan aku beli sarung tangan sama syal..takut kena hipotermia... *lebay* sambil nunggu Mas Eko beli tiket masuk yang saya ngga tau tuh tarifnya berapa..kalo ngga salah si 37.500/orang. Setelah dapet tiket masuk kita naik lagi jalanannya pun makin menanjak..sebenernya si bisa nyewa mobil Jeep buat naik biar ngga cape cape menggeber motor ke atas, tapi dikarenakan tarifnya yang mahal dan personel yang sedikit jadi ya naik motor aja..lagian kan jadi lebih berasa pegel eh.. touring maksudnye.. hehe
dan sampe pada  daerah padang pasirnya....

bagus yaa.. tapi itu bukan jepretanku..soalnya pas lewat situ masih gelap.. kira2 begitu lah gambarnya.. pas lewat padang pasir..kecepatan motor dikurangi ya gaeess.. soalnya aku aja hampir oleng karna pasirnya yang ngga padet....

Nah.. setelah nglewatin padang pasir kita menuju Penanjakan 1, tempat ngeliat Sunrise nya.. berkali kali nglewatin jalan yang nanjak banget.. Mas Rio yang kala itu memakai motor CB pun tak kuasa membonceng sang pacar alias motornya ngga kuat nanjak kalo buat boncengan.. jadi Mba Puput dioper ke Mas Udin.. pantesan lama banget dibelakang ngga nongol2.. sementara itu si Trio yang pake motor Vixion ngibrit di depan sendiri...disusul Mas Rio dengan CBnya tanpa Mba Puput yang udah dioper ke Mas Udin. Dan sampe di tanjakan yang paling ekstrim motornya Mas Udin mogok cyiiin motornya di gas cuman nggeber2 doang ngga jalan. Mas Eko yang melihat temannya sedang kesusahan *ahaiide* akhirnya berniat membantu dan turun dengan tanpa memberitahu diriku yang posisi masih duduk di boncengan jadinya motor seperti mau nge-gelundung kebawah *bahasaaneee apaan bgt* aku akhirnya memutuskan untuk turun..soalnya dengan perhitungan matematika-fisika-kimia *apaan???* yang singkat, kalo ngga turun..tuh motor bakal ngegelundung bareng diriku... tapi pas mau turun ngangkat kaki kanan..si jas hujan nyantol di begel akhirnya aku turun mendarat dengan posisi kaki kiri nekuk dan masuk ke selokan sedalam 50 cm dan jas hujan sobek karna ditarik paksa dari begel. Mantep banget deh rasanya... karna motor yang tidak memungkinkan naik dengan boncengan.. akhirnya aku sama Mba Puput di suruh naik jalan kaki..bayangin noh abis jatuh disuruh jalan nanjak sampe nemu tempat yang rada rata...ngos2an dah... sampe akhirnya capek dan memutuskan duduk dipinggiran.

Karena motor Mas Udin yang keadaanya seperti demikian ngga bisa naik juga akhirnya Mas Eko memutuskan untuk boncengan bertiga bareng aku dan Mba Puput awalnya takut si..tapi percaya aja deh.. dan beneran..si CBR kuat ternyata,... haha... siip daah..sampe akhirnya ketemu Mas Rio sama Trio yang nunggu dipinggiran tempat rata kita berhenti karena Mas Udin tak kunjung menyusul naik jadi Mas Rio turun lagi untuk melihat keadaan Mas Udin beserta motornya..lama banget nunggunya..entah apa yang mereka lakukan... jadi Mas Eko mencoba telfon dan ternyata pemirsaaah.. mereka sedang ngopiii... ya elaaaah..nungguin orang ngopi ternyata..tapi katane si sekalian mbenerin motornya. Padahal udah jam 5 dan itu udah telat banget liat sunrise nya.. :((( jadi Aku nglanjutin ke atas boncengan bertiga lagi. Dan.. taraaa.. akhirnya sampai di Penanjakan 1.. lega bgt rasanyaah... :)) setelah perjuangan yang berat sampe jatuh bangun *lebay* akhirnya sampe juga... Selang 5 menitan Mas Udin sama Mas Rio yang barusan ngapelin bakul kopi nyusul juga. Dan ada problem lagi.. pas mau foto2 ternyata Hp nya Mas Eko ilang entah kemana... diapun lemes karna tuh hape belum lama dipake alias tergolong baru dan banyak data2 yang ilang... kasiiman deh...hehe... tp ngga begitu sedih banget si kayaknya... kalo aku si mungkin nangis kalee...haha.. dan berikut foto2 yang diambil sesampai di sana... cekidot..

with mba puput... (abaikan muka saya)

no kepsyen

mas eko, mas rio, mba puput, aku...

mas rio sangarr.. hahaa

perasaan gaya potoku gitu2 mulu yah..haha..

nah loh lagi ngapain... :p

with my beloved brother Mas Mbok

Setelelah puas foto2 diatas... kita turun lagi..nyari tempat yang view nya lebih bagus.... nemu deh nih.. gunungnya lebih keliatan... dan beginilah gaya narsisnya...haha

sayangnya ngga semua wisata di sana disambangi... padahal ada beberapa bukit keren.. ada air terjun madakalipura..dan bahkan kawah bromo itu sendiri ngga kita jamah... padahal tanggung banget udah disana ngga sekalian... cuma liat sunrise yang lebih tepatnya sisa sunrise.. :(( soalnya setelah foto2 dikedua tempat itu kita langsung pulang.... udah capek juga kali yah... ya.. ngga papa lah apa boleh buat... semoga aja lain kali bisa kesana lagi.... buat kalian yang pengin banget ke Bromo atau pengin ke sana tapi masih mempertimbangkan... ayo..ngga usah ragu gaess.. ngga nyesel deh kesana.. pemandangannya keren... tapi kalo kesana berniat naik motor.. mending dicek dulu deh gaees motor kalian supaya ntar ngga ada trouble dijalan...ntar jadi ngga kaya aku dan temen2ku.. soalnya kita kurang persiapan.. dan selain jaket mending kalian bawa sendiri sarung tangan, syal dan semacamnya untuk mengurangi rasa dingin.. soalnya kalo beli disana mahal.. pas di pintu masuk kawasan aku beli sarung tangan 10rb, syalnya 25rb.. kalo topi harganya kalo ngga salah 20rb padahal sebelumya ada yang jual lebih murah sekitar 30km sebelumnya...kalo topiku aku ngga beli si itu bawa sendiri dari rumah..

Ok gaess... sekian pengalamanku ke Bromo... ada yang udah pernah ke bromo juga??ayo share disini.. :)))